Nonton Movie Online

Arsenal menang 4-2 atas Valencia dan melenggang ke final Liga Europa.

Bungkam Valencia 4-2, Arsenal Melaju Ke Final Liga Eropa

Medan, MajuPrediksi – Arsenal melaju ke final Liga Eropa. Kemenangan 4-2 di markas Valencia memastikan The Gunners lolos dengan agregat 7-3. Arsenal bertandang ke Mestalla pada Jumat (10/5/2019) dini hari WIB di leg kedua semifinal Liga Eropa dengan keunggulan 3-1.

Valencia memiliki peluang untuk menghidupkan ketika Kevin Gameiro mencetak gol pada menit ke-11. Namun tim tamu langsung merespons dengan gol Pierre-Emerick Aubameyang enam menit kemudian. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Setelah restart, Arsenal memberikan pukulan berat dengan gol Alexandre Lacazette di menit ke-50. Pada titik ini, Arsenal unggul agregat 5-2.

Gameiro kembali mencetak gol di menit ke-58, tetapi Arsenal membunuh peluang tuan rumah dengan dua gol berurutan. Aubameyang mencetak dua gol tambahan, masing-masing di menit ke-69 dan ke-88, untuk mengukir hat-trick.

Skor 4-2 adalah hasil akhir pertandingan ini. Arsenal juga lolos ke final dengan agregat 7-3 yang meyakinkan. Mereka hanya menunggu lawan mereka di final, pemenang antara Eintracht Frankfurt vs Chelsea.

Jalan Laga Pertandingan

Valencia menekan dan menciptakan situasi di menit keenam. Kevin Gameiro lolos dari jebakan offside dan melepaskan umpan silang yang dipimpin oleh Jose Gaya. Bola dibelokkan hanya oleh Laurent Koscielny di luar lapangan. Dua menit kemudian, Goncalo Guedes mengambil bola terlepas dari Gaya dan melepaskan tembakan. Eksperimen masih melambung.

Tekanan Valencia membuahkan gol di menit ke-11. Umpan silang mendatar Rodrigo diselesaikan oleh Gameiro dari jarak dekat untuk mengalahkan Petr Cech.

Arsenal menjawab! Para pengunjung lolos dari tekanan dan menyamakan kedudukan dari serangan balik. Sundulan Alexandre Lacazette jatuh di kaki Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak dijaga dan hanya menghadapi kiper.

Dengan tendangan voli Aubameyang membobol gawang Valencia yang dikawal oleh Norberto Neto. Arsenal mencoba menebar ancaman lain di menit ke-26. Umpan silang Granit Xhaka dipimpin oleh Aubameyang tetapi hanya melambung. Valencia merespons melalui uji coba Daniel Parejo. Tembakannya melebar ke kanan gawang.

Arsenal menyia-nyiakan peluang bagus untuk unggul di menit ke-40. Aubameyang menikam di kanan dan menyerahkan bola ke Lacazette di depan kotak penalti. Dalam posisi yang relatif bebas, tembakan Lacazette tipis di sebelah kanan gawang. Babak pertama berakhir 1-1.

Hanya empat menit memasuki babak kedua, Arsenal membuat gol dan berbalik unggul. Lacazette, yang menerima bola dari Lucas Torreira, menembak dua pemain Valencia dan melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang.

Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama, Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-58. Tendangan Daniel Wass awalnya membentur kaki Gameiro di tengah kotak penalti, kemudian ia selesai dengan tendangan ringan untuk mengalahkan Cech.

Arsenal kembali unggul di menit ke-69! Ainsley Maitland-Niles mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Aubameyang di tiang dekat.

Arsenal semakin membenamkan Valencia dengan gol Aubameyang di menit ke-88. Melalui kerjasama dengan Henrikh Mkhitaryan, Aubameyang mendapat umpan terobosan di sisi kanan dan menyelesaikan serangan dengan tembakan keras.

Hat-trick Aubameyang menandai kepastian kualifikasi Arsenal untuk final Liga Eropa. Laga selesai dengan skor 4-2.

Susunan kedua pemain :
Valencia: Neto; Cristiano Piccini (Carlos Soler 56′), Gabriel, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Daniel Wass, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes (Ferran Torres 71′); Rodrigo Moreno (Santi Mina 72′), Kevin Gameiro.

Arsenal: Petr Cech; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Lucas Torreira (Matteo Guendouzi 80′), Sead Kolasinac (Shkodran Mustafi 71′); Mesut Oezil (Henrikh Mkhitaryan 62′); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here