Beranda Berita Bola Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Arsenal: 4-1 Di Final Liga Eropa

Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Arsenal: 4-1 Di Final Liga Eropa

101
0
Nonton Movie Online

Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Arsenal

Hasil Skor Pertandingan Chelsea vs Arsenal: 4-1 Di Final Liga Eropa

Majuprediksi – Chelsea memenangkan Liga Eropa musim ini setelah mengalahkan sesama tim London, Arsenal dengan skor telak 4-1 di final yang diadakan di Baki Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan membeli dua gol, salah satunya dari titik penalti. Sedangkan dua gol Blues lainnya dicetak oleh Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez. Arsenal harus memperkecil ketinggalan berkat gol Alex Iwobi.

Berkat kemenangan ini, Chelsea juga berhak memenangkan trofi Liga Europa kedua mereka. Sementara untuk Arsenal, kekalahan ini membuat ambisi mereka untuk memenangkan tiket ke Liga Champions musim depan gagal terwujud.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Chelsea tampil mendominasi di awal babak pertama. Namun, tim Maurizio Sarri masih gagal menciptakan peluang berbahaya bagi penjaga gawang Petr Cech.

Memasuki menit ke-18, Alexandre Lacazette meminta penalti setelah ia merasa dilanggar Kepa Arrizabala. Namun wasit Gianluca Rocchi memutuskan tidak ada penalti.

Hasil Skor Pertandingan: Chelsea Juara Trofi Liga Europa

Chelsea mendapat dua peluang emas untuk membuka skor. Setelah tembakan Emerson Palmieri masih bisa dimentahkan oleh Cech, giliran Giroud yang masih bisa ditepis oleh mantan kiper Chelsea. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Setelah kembali dari ruang ganti, Chelsea langsung menekan. Alhasil, Giroud berhasil memimpin timnya di depan sundulan Emerson.

Pertandingan memakan waktu satu jam dan Chelsea berhasil menggandakan keunggulan saat Pedro melakukan tembakan pertamanya setelah mendapatkan assist Hazard. Hanya empat menit kemudian, Arsenal dihukum karena Ainsley Maitland-Niles melepaskan Giroud di kotak penalti.

Sebagai keadaan yang diangkat oleh eksekutor, penghargaan penalti ini tidak sia-sia. Tendangannya berhasil membawa Cech ke sisi lain. Chelsea kini unggul 3-0.

Unai Emery menanggapinya dengan memasukkan dua pemain pada saat yang bersamaan.Setiap pemain Matteo Guendouzi menggantikan Nacho Monreal dan Iwobi sebagai imbalan dengan Lucas Torreira.

Hasilnya langsung terlihat. Iwobi melakukan tendangan voli yang luar biasa di menit ke-69, mempersempit jarak menjadi 1-3 dan membiarkan Arsenal mengejar ketinggalan.

Tapi sepertinya mentalitas Arsenal sudah hancur. Hanya tiga menit kemudian, Chelsea sekali lagi memperpanjang keunggulan menjadi 4-1 melalui aksi Hazard, dan yang terakhir menyambut bantuan Giroud.

Arsenal memiliki beberapa peluang untuk memperkecil ketinggalan di sisa pertandingan. Tapi sebelum peluit berbunyi panjang, tidak ada gol tambahan yang diciptakan. Skor kemenangan 4-1 Chelsea adalah hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Kedua Pemain :
Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 76′); Pedro (Wllian 71′), Giroud, Hazard (Zappacosta 89′).

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal (Guendouzi 66′); Maitland-Niles, Torreira (Iwobi 66′), Xhaka, Kolasinac; Ozil (Willock 78′); Lacazette, Aubameyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here