Beranda Berita Bola Perjalanan Liverpool Di Final Liga Champions 2019

Perjalanan Liverpool Di Final Liga Champions 2019

480
0
Nonton Movie Online

Perjalanan Liverpool Di Final Liga Champions 2019

Majuprediksi, Berita Bola – Setelah kekalahan musim lalu di final, musim ini Liverpool dengan luar biasa kembali berdiri di pertandingan puncak Liga Champions. Perjalanan curam dilewati oleh The Reds untuk menuju fase ini.

Perjalanan Liverpool Di Final Liga Champions 2019

Pada musim panas tahun lalu, Jurgen Klopp semakin memperkuat timnya dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas di beberapa posisi berbeda.

Salah satu rekrutan terpenting adalah Alisson Becker, yang membuat sektor penjaga gawang mengalami peningkatan yang luar biasa. Begitupun di sektor lini tengah dengan kehadiran Fabinho dan Naby Keita. Alhasil, skuad Liverpool lebih lengkap.

Tidak heran Liverpool mampu tampil luar biasa sepanjang musim, tidak hanya di Liga Champions, tetapi juga di Liga Premier tempat mereka mengakhiri musim dengan 97 poin meski gagal menang.

Seperti apa perjalanan Liverpool dari babak penyisihan grup ke semifinal Liga Champions musim ini? Berikut ringkasan singkatnya.

Fase Grup Liga Champions

Liverpool bergabung dalam grup neraka, yaitu Grup C bersama dengan klub kaya Prancis PSG, Serie A Napoli, ke tim kuda hitam Serbia, Red Star Belgrade.

Meski menang 3-2 di matchday pertama melawan PSG, Liverpool sebenarnya harus menelan kekalahan ketika mereka mengunjungi markas Napoli. The Reds kemudian membayarnya dengan kemenangan 3-0 atas Red Star.

Bencana datang ketika Liverpool tiba-tiba pingsan di rumah untuk Red Star. Penderitaan kemudian berlanjut pada matchday kelima setelah Mohamed Salah cs dikalahkan 1-2 oleh tuan rumah PSG.

Liverpool juga harus menjalani pertandingan langsung untuk mati melawan Napoli. Gol tunggal tercetak False sudah cukup untuk membawa Liverpool lolos ke fase knock-out.

Berikut ini adalah hasil yang dicapai Liverpool di fase penyisihan grup penuh:

  • 19/09/18 Liverpool 3 – 2 PSG
  • 04/10/18 Napoli 1 – 0 Liverpool
  • 25/10/18 Liverpool 4 – 0 Red Star
  • 07/11/18 Red Star 2 – 0 Liverpool
  • 29/11/18 PSG 2 – 1 Liverpool
  • 12/12/18 Liverpool 1 – 0 Napoli

Babak 16 Besar Dan Perempat Final

Lolos dengan status runner-up membuat Liverpool harus mendapatkan lawan berat di babak 16 besar, yaitu Bayern Munich. Kedua tim juga bermain imbang tanpa gol di leg pertama di Anfield.

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Liverpool di partai leg kedua. Sadio Mane tampil mengesankan dengan mencetak dua gol untuk membawa The Reds menang 3-1.

Hasil imbang di perempat final sudah cukup untuk berpihak pada Liverpool karena mereka mendapat lawan yang telah mereka eliminasi musim lalu, Porto.

Benar saja, Liverpool tidak mendapat kendala berarti di fase kedelapan ini. Pasukan Klopp memiliki hak untuk maju ke semifinal berkat kemenangan agregat 6-1.

Babak Semifinal Liga Champions

Perjalanan curam Liverpool berlanjut di semifinal. Menghadapi juara tim favorit, Barcelona, Liverpool harus menyerah tiga gol tanpa balas saat mengunjungi Camp Nou di partai leg pertama.

Hasil ini tentu membuat banyak pihak meragukan peluang Liverpool untuk lolos dari lubang jarum. Terutama di leg kedua mereka tidak bisa diperkuat oleh Salah dan Roberto Firmino.

Tapi di sinilah keajaiban terjadi. Liverpool secara ajaib memukul Barca dengan kemenangan 4-0 di depan pendukung setia mereka di Anfield. Liverpool kembali ke final untuk kedua kalinya berturut-turut.

Final Liga Champions: Statistik Pertemuan vs Tottenham

Final All England berlangsung musim ini. Liverpool harus menunggu tantangan dari Tottenham Hotspur yang unggul dalam menyingkirkan Manchester City dan Ajax Amsterdam di babak sebelumnya.

Liverpool diyakini memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara karena pengalaman mereka di Eropa tidak diragukan. Berbeda dengan Spurs yang baru mencapai final Liga Champions musim ini.

Selain itu, Liverpool pantas menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan terakhir kali ini karena mereka berhasil memenangkan dua kemenangan atas Tottenham di pentas Liga Premier musim ini, keduanya dengan skor 2-1.

Namun, Liverpool tentu tidak ingin tertidur dengan status pakaian favorit mereka untuk pertandingan final kali ini. Apalagi, pasukan The Reds masih dibayangi kegagalan di final musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here