Beranda Berita Bola Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali Bermain di Spanyol?

Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali Bermain di Spanyol?

2079
0
Nonton Movie Online
Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali Bermain di Spanyol?
Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali Bermain di Spanyol?

Striker senior negara Swedia, Zlatan Ibrahimovic dikabarakan akan segera kembalil berkarier dan bermain di Spanyol. Rumor tersebut hadir setelah Zlatan mengunggah video yang memperhtikan dirinya sedang berada di Spanyol.

Dalam video tersebut memperlihatkan dan berkata “Halo Spanyol, cuma satu kalimat saya akan kembali” kata Ibra lewat vedo yang diunggah ke media sosial. Video tersebut diunggah pada hari Selasa (29/10/2019) dan mengatakan akan kembali.

Zlatan Ibrahimovic Akan Kembali Bermain di Spanyol?

Ibrahimovic memang pernah merumput di Spanyol. Dia memperkuat Barcelona pada 2009-2010 sebelum dipinjamkan ke AC Milan pada musim berikutnya.

Selama satu musim itu, Ibrahimovic mencetak 22 gol dalam 46 kali penampilan bersama Barcelona. Dia ikut mengantar Blaugrana menjuarai Liga Spanyol.

Soal masa depannya, Ibrahimovic memang sudah mendekati akhir dari kontraknya bersama Los Angeles Galaxy. Pesepakbola 38 tahun itu akan berstatus bebas agen pada Januari mendatang.

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengan mantan pemain Inter Milan dan Juventus itu. Salah satunya adalah klub Liga Italia, Napoli.

Sontak unggahan tersebut membuat heboh warganet di sosial media lantaran berita soal transfer Zlatan Ibrahimovic kian memanas seiring situasinya di LA Galaxy. Pemain berusia 38 tahun itu memang pernah berkarier di Spanyol. Namun, Zlatan seolah menjadi pemain buangan saat membela Barcelona di Liga Spanyol selama tiga musim.

Saat ini, Zlatan masih membela klub Liga Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy. Kontrak striker berusia 38 tahun itu di LA Galaxy akan habis pada Desember 2019. Beberapa klub Eropa pun mulai berusaha untuk menggaet mantan pemain Manchester United itu.

Sebelumnya, tiga klub Italia, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Napoli, telah dikabarkan berminat mendatangkan Zlatan. Zlatan Ibrahimovic sudah pernah menjajal ketatnya persaingan di Liga Spanyol dari tahun 2009 hingga 2011.

Pengalaman Buruk

Menengok kisah lebih lanjut, Ibrahimovic ternyata punya pengalaman buruk ketika berkarier di Negeri Matador bersama FC Barcelona. Ibrahimovic datang ke Catalunya pada 2009 setelah memberikan tiga scudetto bagi Inter Milan.

Tetapi… Alih-alih menjadi sumber gol Blaugrana, ia justru dipaksa keluar dari posisi favoritnya. Dari biasa beroperasi sebagai striker sentral, Ibra digeser menjadi penyerang lubang.

Pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola, mengorbankan Ibrahimovic demi mengakomodasi hasrat Lionel Messi yang ingin menjadi penyerang tengah. Karena kondisi yang kurang menyenangkan tersebut, produktivitas Zlatan pun berkurang. “Saya mengawali perjalanan di Barcelona dengan baik.

Namun, kemudian Messi mulai bicara. Dia ingin bermain di tengah, bukan penyerang sayap,” kata Ibra dalam buku biografinya yang berjudul ‘I Am Zlatan’. “Formasi pun berubah dari 4-3-3 menjadi 4-5-1.

Saya berkorban dan tidak memiliki kebebasan lagi di lapangan,” ujar Ibra lagi. Situasi buruk di Barcelona memaksa Ibrahimovic pergi ke AC Milan pada 2010. Pesepak bola jangkung berpostur 195 cm itu kemudian kembali mencicipi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here