Beranda Berita MotoGP Menang di Mugello, Joan Mir Yakin Raih Poin di MotoGP Catalunya

Menang di Mugello, Joan Mir Yakin Raih Poin di MotoGP Catalunya

9
0
Menang di Mugello, Joan Mir Yakin Raih Poin di MotoGP Catalunya
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir © Suzuki

Majuprediksi.com, Berita MotoGP – Debut Suzuki Ecstar, Joan Mir, membawa optimisme tinggi untuk menghadapi MotoGP Catalunya, Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya akhir pekan ini, setelah finis di urutan ke-12 dan menang di Mugello, Italia dua minggu lalu.

Mir, yang berhasil finis di posisi delapan di Qatar Maret lalu, mengalami penurunan kinerja yang dramatis. Dia gagal finis di Argentina dan Jerez, dan hanya bisa finis di urutan 17 di Austin karena start melompat dan finish di urutan 16 di Le Mans, Prancis.

Di pekan balap di Mugello, Mir malah malah bertabrakan dengan Valentino Rossi di Lap 5, tetapi berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya finis di urutan ke-12 dan unggul empat poin.

Menang di Mugello, Joan Mir Yakin Raih Poin di MotoGP Catalunya

“Saya akhirnya bisa melihat bendera finish di Mugello dan memenangkan beberapa poin. Saya harap ini akan menjadi awal dari periode positif bagi saya,” kata pembalap berusia 21 tahun itu dalam rilis resmi tim.

Terus jelajahi pengalaman dalam balap

Dalam seri rumahnya akhir pekan ini, juara dunia Moto3 2017 bertekad untuk mengalami lebih banyak dan terus meningkat. Dia juga berharap untuk kembali ke 10 besar.

Target kami untuk musim ini adalah menjelajahi pengalaman dan terus berusaha mengurangi margin pembalap tercepat. Saya masih memiliki banyak hal untuk diperbaiki, dan saya ingin melakukannya secara bertahap dan konsisten, kata Joan.

Menyukai Karakter Balap Trek Catalunya

Mengingat dia sangat menyukai karakter Sirkuit Barcelona-Catalunya, Mir juga memiliki harapan besar untuk mencapai hasil yang baik. Apalagi, dia pernah menang di sana ketika dia turun di Moto3 pada 2017.

Montmelo memiliki tata letak sirkuit yang menyenangkan, yang membuat saya memiliki harapan untuk mencapai hasil yang baik. “Saya berharap kami dapat melanjutkan kemajuan dan finis di posisi yang kuat di hadapan penggemar Spanyol,” katanya.

Saat ini, Mir berada di peringkat ke-15 di klasemen sementara dengan koleksi 12 poin, di belakang 76 poin dari tandem, Alex Rins, yang berada di peringkat 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here