Beranda Berita MotoGP Senjakala Seorang Valentino Rossi

Senjakala Seorang Valentino Rossi

2830
0
Nonton Movie Online
Senjakala Seorang Valentino Rossi
Valentino Rossi yang kini berumur 40 tahun semakin dekat dengan akhir kariernya di kelas MotoGP

Valentino Rossi kini semakin dekat di akhir kariernya. Penampilan pemilik 9 gelar juara dunia itu terus menurun drastis. Dan diparuh musim 2019 menjadi yang terburuk untuknya di balapan MotoGP.

Setelah musim MotoGP 2019 telah menuntaskan separuh musim (9 race), Rossi baru mengumpulkan 80 angka. Hanya mampu naik dua kali podium dan tiga kali tak finis. The Doctor tertinggal 105 poin dari Marc Marquez yang kini berada di posisi paling atas klasemen MotoGP.

Senjakala Seorang Valentino Rossi

Bila dibandingkan dengan partisipasinya pada kelas MotoGP sejak 2002, ini adalah paruh musim terburuk bagi Rossi. Bahkan ketika dua musim memperkuat Ducati yang di anggap sebagai dua tahun terburuk, Rossi punya poin lebih banyak. Di musim 2011 dan 2012 ketika Rossi berhasil berturut-turut mengumpulkan 98 dan 82 angka.

Rossi, sehebat apapun dia, tidak bisa membohongi usianya sendiri. Kini dia sudah berusia 40 tahun, dia pasti akan kerepotan berkompetisi dengan para rider lainnya yang masih muda.

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP pasti sadar akan kondisi yang dia hadapi sekarang. Pada akhir pekan lalu Lin Jarvis mengungkapkan jika Rossi bukan lagi masa depan dari Yamaha di kelas MotoGP. Dengan tetap menaruh hormat besar pada Rossi, Jarvis dan Yamaha berharap pembalap legendaris itu dapat bertahan bersama mereka untuk menduduki posisi sebagai brand ambassador.

Berikut perbandingan poin Valentino Rossi sejak 2002 (era MotoGP dimulai) dalam 9 balapan pertama musim ini:

Valentino Rossi

Lihat video “Kebersamaan Valentino Rossi dan Yamaha di MotoGP Akan Segera Berakhir”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here